Resep: Kue bangkit sagu santan Anti Ribet!

Kue bangkit sagu santan

Coba resep kue bangkit sagu santan sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan kue bangkit sagu santan! Sajian spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Banyak orang tidak berani memasak kue bangkit sagu santan karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue bangkit sagu santan! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibuat tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kue ini akan dua kali lipat lebih besar ketika sudah. Versi asli kue bangkit sagu ini adalah kue bangkit kampung dibuat secara tradisional yaitu kue bangkit kelapa, kue bangkit jahe, kemudian muncul varian kue bangkit lainnya seperti kue bangkit susu keju, kue bangkit santan, kue bangkit gula merah, kue bangkit khas riau, kue bangkit keju. Kue Bangkit adalah oleh-oleh khas Riau.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat membuat kue bangkit sagu santan hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin kue bangkit sagu santan yuk!

Untuk membuat Kue bangkit sagu santan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut :

  • Sediakan of Bahan :.
  • Dibutuhkan 500 gr of tepung sagu pak tani,sangrai dinginkan.
  • Gunakan 3 lmbr of daun pandan.
  • Dibutuhkan 200 gr of gula halus(agak kemanisan kt sy).
  • Dibutuhkan 150 ml of santan (kara santan+air jmlhny segitu).
  • Siapkan 3 of 'kuning telur.
  • Diperlukan 1/2 sdt of garam.
  • Diperlukan of Wijen hitam secukupny.

Disebut 'bangkit' karena saat matang, kue ini akan mengembang dua kali lipat dari adonan semula. Kue sagu yang disebut kue bangkit dan kue semprit dapat anda buat dirumah dengan mengikuti resep kue kering sagu pandan berikut. Selain terkenal dengan sebutan kue kering sagu dan kue semprit, ternyata kuker ini memiliki julukan lain yang unik loh, yaitu kue bangkit. Merdeka.com - Kue bangkit adalah makanan ringan berbahan tepung sagu yang populer di Riau.

Cara menghidangkan Kue bangkit sagu santan :

  • Sangrai tepung sagu dan daun pndan sampai daun pandan terlihat agak mengering,itu tndany tepung sagu sdh siap diangkat. Dinginkan.
  • Cmpr kuning telur dan gula halus,mikser smp terlihat creamy,,,sisihkan
  • Cmpr santan dan garam,aduk rata,tambahkan tepung sagu yg sdh dingin kedalam bahan 2, bergantian dng santan. Aduk dng centong smp rata
  • Ambil adonan,giling,,lalu cetak sesuai hati,beri taburan wijen hitam, panggang suhu 150°c selama 30 mnt
  • Setelah matang,angkat dinginkan. Segera simpan di toples
Berbeda dengan cookies dan kue kering Campur margarin dan gula aren, lalu masukkan kuning telur, santan kental, dan vanili bubuk. Masukkan tepung terigu dan sagu yang sudah disangrai tadi. Hanya dengan santan saja, kue - kue ini sudah memiliki cita rasa yang khas dan juga memiliki harga yang terjangkau. Kue ini yang menjadi jajanan khas masyarakat betawi ini terbuat dari campuran kelapa parut, tepung sagu, santan yang disajikan lengkap dengan gula merah cair. Kue bangkit adalah sebuah kue kering Indonesia kecil yang terbuat dari tepung sagu.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kue bangkit sagu santan hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.